Iklan

Iklan

Sat Resnarkoba Polres Cianjur Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Jurnal News Site
Tuesday, May 28, 2024, May 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T02:28:08Z
 
 
Cianjur,-Jurnal News Site
Polres Cianjur Polda Jabar - Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis sabu di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, pelaku berinsial R (27) berhasil diamankan pada hari Minggu tanggal 26 Mei sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. melaui Kasat Resnarkoba Polres Cianjur AKP Septian Pratama Putra, S.T.K., S.I.K. mengatakan, pelaku berhasil diamankan bermula dari kecurigaan petugas dari Sat Resnarkoba Polres Cianjur saat melaksanakan patroli melihat pelaku menggunakan sepeda motor masuk kedalam jalan gelap lalu petugas melihat pelaku tersebut melakukan tindakan yang mencurigakan yakni masuk ke dalam semak-semak seperti mencari sesuatu.

“Petugas lalu menghampiri pelaku yang hendak pergi meninggalkan tempat tersebut dengan sepeda motor, petugas langsung menginterogasi dan melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan ditemukan bungkus rokok berisikan narkotika jenis sabu sebanyak 7 paket siap edar. Pelaku langsung diamankan ke kantor Sat Resnarkoba untuk penyidikan lebih lanjut.” jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku di tempat kejadian perkara berupa satu bungkus rokok berisikan 7 paket sabu siap edar dengan berat keseluruhan seberat 1,09 gram (netto), 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor milik pelaku.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) lebih sub Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman yang berat, penangkapan ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku dan masyarakat lainnya agar tidak terlibat dalam tindak pidana narkotika.
[29/5 09.24] Asep Ridwan: *Guna kepentingan Idenfiasi dan autopsi makam*
http://www.jurnalnewssite.net/2024/05/guna-kepentingan-idenfiasi-dan-autopsi.html
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Resnarkoba Polres Cianjur Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Terkini

Iklan