Iklan

Iklan

BAKSOS YANG DI GELAR KODIM 0608/CIANJUR SANGAT BERGUNA BAGI YANG MEMBUTUHKAN

Jurnal News Site
Tuesday, June 25, 2024, June 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T07:46:58Z




CIANJUR,-Jurnal News Site Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kodam III/Siliwangi tahun 2024, Kodim 0608/Cianjur, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur dan Poskes 03.10.08 Kodim 0608/Cianjur menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah dan pengobatan masal bertempat di Aula Makodim 0608/Cianjur, Jln. Siliwangi No. 47 Kelurahan Sawahgede Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur 


Kegiatan Baksos ini diikuti oleh Prajurit dan Pns Kodim 0608/Cianjur, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0608/Cianjur Koorcabrem 061 PD III/Siliwangi beserta pengurus, Dan Yonif 300/Bjw Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra S.I.P. M.P.M, beserta anggota, Danyon Armed 5-105/Trk Letkol Arm R. Florensius Ferdian Ricarda S.T, M.I.P, beserta anggota, anggota Polres Cianjur, Satpol PP, Ormas FKPPI, P3AD, PPM dan warga masyarakat sekitar, dan berhasil mengumpulkan 142 kantong darah, dari 265 pendaftar dan untuk pengobatan masal berjumlah 161 orang pasien.

Kegiatan Baksos ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda kabupaten Cianjur plus, diantaranya Asda 3 Satda kabupaten Cianjur Bpk. Dedi Sudrajat, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto,S.I.P., M.Han menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kodam III/Siliwangi tahun 2024, dengan mengambil tema “HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi, Militan dalam pertempuran terdepan dalam Pembangunan, tentunya Harapan kami hasil Bakti Sosial donor darah dan pengobatan masal ini, dapat berguna dan membantu bagi yang membutuhkan" kata Dandim.


"Saya percaya dengan adanya bakti Sosial ini, kita dapat menjalin kerukunan antara TNI dan Masyarakat, bersama-sama membangun Cianjur Mandiri Maju Religius dan berakhlak mulia" kata Asda 3 Satda kabupaten Cianjur.

"saya berharap kegiatan bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi mereka yang membutuhkan, mari kita jadikan momen ini sebagai langkah awal untuk membuat kebaikan kepedulian kita terhadap masyarakat" pungkas Dedi Sudrajat.


Di tempat yang sama Kasubag pengelolaan darah PMI Kabupaten Cianjur Dodi Prayitno, A.Md. Kep mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan jajaran Kodim 0608/Cianjur.

“Kami merasa bangga dan mengapresiasi kepada jajaran Kodim 0608/Cianjur atas terlaksananya kegiatan bakti sosial donor darah, ini merupakan salah satu bukti bahwa TNI sangat peduli terhadap kemanusiaan dan sesama,” kata Kasubag Pengelolaan Darah PMI Kab. Cianjur Dody Prianto, A.Md. Kep pungkasnya. (pendim0608)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BAKSOS YANG DI GELAR KODIM 0608/CIANJUR SANGAT BERGUNA BAGI YANG MEMBUTUHKAN

Terkini

Topik Populer

Iklan