Iklan

Iklan

Bersih Lingkungan Babinsa Karbak Bersama Warga Sukajadi Campaka

Jurnal News Site
Tuesday, June 4, 2024, June 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T02:25:26Z



Cianjur,-Jurnal News Site Semangat gotong royong bersama Babinsa Koramil 08-12/Campaka dan warga masyarakat menghasilkan aksi nyata dalam membersihkan parit. Bersamaan dengan upaya ini, kesempatan bagi sampah dan rumput liar untuk menutupi parit berhasil dihindari.                                                                     

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Asep Sutisna, Kades Sukajadi, Serka Yosef dan Serda Ahmadi dan satu orang rekan Babinsa dari Koramil 08-12/Campaka Kodim 0608/Cianjur, serta perwakilan warga dan ketua RW dan RT setempat, Babinsa Koramil 08-12/Campaka Kodim 0608/Cianjur mengapresiasi kehadiran semua pihak dalam melaksanakan karya bakti pembersihan parit ini. (Rabu, 5/6/2024)


"Saya selaku Babinsa di wilayah Desa Sukajadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga dalam melaksanakan karya bakti pembersihan parit, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Sukajadi, " ujar Serka Yosef.


Sasaran utama dari karya bakti pembersihan parit ini adalah membersihkan parit sepanjang 100 meter. Menurut Serka Yosef, kegiatan ini tidak hanya tentang kebersihan lingkungan, tetapi juga tentang kesehatan masyarakat. "Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan desa dan di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya, yang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama," tambahnya. 

Lebih lanjut, dengan membersihkan parit, aliran air yang menampung air hujan akan menjadi lancar, mencegah genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk atau kuman.       
                                                                                   
                                                                    Asep Sutisna, Kades Sukajadi, juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. "Saya selaku Kepala Desa bersama masyarakat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak-bapak Babinsa dari Koramil 08-12/Campaka yang selama ini selalu aktif di Desa binaannya, dan memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, " ucapnya.

Kegiatan karya bakti ini diharapkan akan terus dibudayakan di Desa Sukajadi untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat secara berkelanjutan. (pendim0608)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersih Lingkungan Babinsa Karbak Bersama Warga Sukajadi Campaka

Terkini

Iklan