Iklan

Iklan

BSMSS di desa Sukamanah Kec. Mande Resmi ditutup Dandim 0608/Cianjur

Jurnal News Site
Wednesday, June 26, 2024, June 26, 2024 WIB Last Updated 2024-06-26T14:14:48Z



Cianjur,-Jurnal News Site - Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P., M.Han bersama jajarannya melaksanakan kegiatan penutupan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang digelar di Kp. Sukabagja Desa Sukamanah Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa Barat,  Rabu (26/06/2024).


Kegiatan penutupan program BSMSS tersebut, dihadiri oleh Bupati Cianjur yang diwakili oleh Asda III, Sekdis DPMD, serta Forkopimcam Mande dan Kepala Desa Sukamanah.


Sebelumnya, di wilayah tersebut telah dilaksanakan program BSMSS yang dimulai pada jumat 14 Juni kemarin, Salah satu yang dikerjakan dalam program tersebut, yaitu, pekerjaan hotmix jalan sepanjang 675 meter dan lebar 2,5 meter dengan hasil 100%.


Pada sambutannya, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P., M.Han, mengatakan bahwa tujuan BSMSS dilakukan agar masyarakat mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh masyarakat itu sendiri.

”Tujuan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa yaitu memberikan motivasi memanfaatkan berbagai potensi dan sumberdaya yang dimiliki masyarakat itu sendiri yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi proses pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swadaya. Oleh karena itu program BSMSS dapat dijadikan salah satu momen dalam menjungjung program pemerintah daerah yaitu untuk lebih menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang didasari oleh pertimbangan utama, yakni :


pertama : memperkuat intregrasi sosial dalam kehidupan masyarakat dalam setiap komonitas lokal agar tercipta keharmonisan kehidupan bersama yang akan bermuara pada persatuan bangsa dan kokohnya negara kesatuan Republik Indonesia.

Kedua : Meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandasan semangat gotong royong dan keswadayaan sebagai sistem sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat kita, agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan, dan melestarikan hasil hasil pembangunan.


Ketiga : Meningkatkan upaya pemberdayaan masyarakat, agar masyarakat mampu membangun diri dan lingkungannya secara mandiri,” papar Dandim Pada Sambutannya.

Dandim juga berharap dengan telah selesainya kegiatan program tersebut, dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat dalam pembangunan. (Surya Saputra)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BSMSS di desa Sukamanah Kec. Mande Resmi ditutup Dandim 0608/Cianjur

Terkini

Topik Populer

Iklan