Iklan

Iklan

BSMSS Resmi diselenggarakan Kodim 0608/Cianjur

Jurnal News Site
Sunday, June 16, 2024, June 16, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T03:59:43Z



CIANJUR - Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS ) resmi diselenggarakan Kodim 0608/Cianjur, bertempat di desa Sukamanah Kecamatan Mande kabupaten Cianjur, Jum'at (14/06/2024) 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Cianjur yang diwakili Asda III Setda Kab. Cianjur H.R. Dedi Sudrajat, SE., MAP. menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini, khususnya kepada jajaran TNI di wilayah Kodim 0608/Cianjur yang senantiasa bekerja keras dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pembangunan masyarakat.


"Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ini merupakan salah satu bentuk nyata dari Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembangunan Fisik maupun Non-Fisik, karena melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI, dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memperkuat ketahanan wilayah, dan memupuk semangat gotong royong" tambahnya.


Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P., M.Han menyampaikan penyelenggaraan BSMSS ini bagi warga Desa Sukamanah Kec. Mande dengan Siliwangi, sebagai bentuk Kemanunggalan Siliwangi adalah rakyat Jawa Barat dan rakyat Jawa Barat adalah Siliwangi. Salah satunya pekerjaan hotmix jalan sepanjang 675 meter dan lebar 2,5 meter di desa ini.


"Tujuan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa yaitu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki masyarakat itu sendiri, yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi proses pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swadaya" tambahnya. 


"Dengan pelaksanaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat dalam pembangunan, meningkatnya kemitraan antara masyarakat, Pemerintah dan TNI khususnya Kodim 0608/Cianjur dalam pelaksanaan pembangunan serta meningkatnya rasa memiliki dan rasa tanggungjawab masyarakat terhadap proses untuk tercapainya keberhasilan pembangunan" pungkas Dandim.


Acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara penerimaan pekerjaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa oleh Bupati Cianjur diwakil oleh Asda  III Setda Kab. Cianjur Bpk. H.R. Dedi Sudrajat, SE., MAP. dan Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P., M.Han. (pendim0608)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BSMSS Resmi diselenggarakan Kodim 0608/Cianjur

Terkini

Topik Populer

Iklan