Iklan

Iklan

Peningkatan Jaringan Irigasi Citaman, Para Petani Sangat Berterimakasih

Jurnal News Site
Sunday, June 30, 2024, June 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T02:01:53Z


Sukabumi,-Jurnal News Site.
Di bangunnya peningkatan jaringan Irigasi  Citaman bertujuan untuk menunjang sektor pertanian salahsatunya agar air mengalir secara teratur sesuai dengan kebutuhan tanaman sehingga dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Dengan adanya peningkatan jaringan irigasi citaman diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertanian.

 Pembangunan Peningkatan Jaringan Irigasi Citaman di sambut baik para petani sekitar pasalnya dengan ditingkatkannya jaringan irigasi ini dapat menunjang hasil produksi pertanian. Pekerjaan Peningkatan Jaringan Irigasi Citaman ini berada di wilayah desa tangkil kecamatan Cidahu kabupaten Sukabumi.(01/07/24).

Kepala UPTD Cabang Parungkuda, Uus saat dimintai tanggapannya melalui pesan sama singkat WhatsApp terkait peningkatan jaringan irigasi citaman ini menuturkan.

"Dengan adanya pekerjaan peningkatan jaringan irigasi Citaman desa Tangkil kecamatan Cidahu
Mudah-mudahan  bermanfaat bagi masyarakat pengguna air dan bisa meningkatkan hasil pertanian.


Pembangunan irigasi ini dimaksudkan untuk mewujudkan pemantapan ketahanan pangan, peningkatan nilai tambah dan kesejahteraan petani dengan mendaya gunakan potensi sumber daya lahan dan air dan jaringannya serta tetap menjaga kelestariannya secara berkelanjutan." Tuturnya.

Kebutuhan irigasi akan sangat mendukung rantai produksi tanaman dari mulai tumbuh sampai berproduksinya tanaman. Peningkatan Jaringan Irigasi adalah kegiatan perbaikan jaringan irigasi dengan mempertimbangkan perubahan kondisi lingkungan daerah irigasi guna meningkatkan fungsi irigasi tersebut.

Wartawan : Irmansyah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peningkatan Jaringan Irigasi Citaman, Para Petani Sangat Berterimakasih

Terkini

Topik Populer

Iklan