Iklan

Iklan

Dandim 0608/Cianjur Ajak Anggota Gowes Bareng Jaga Kebugaran

Jurnal News Site
Friday, July 26, 2024, July 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T10:55:23Z




CIANJUR - Kodim 0608/Cianjur melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima. Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P., M.Han bersama Perwira Staf, Danramil jajaran serta Anggota Kodim 0608/Cianjur melaksanakan gowes bareng, Jumat (26/07/2024).


Gowes bareng ini menjadi salah satu jurus Dandim 0608/Cianjur dalam rangka meningkatkan ketahanan fisik dan meningkatkan kebersamaan jajaran Kodim 0608/Cianjur.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Ini agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ujarnya.


Jarak tempuh dalam gowes ini kurang lebih sekitar 15 Kilometer, menempuh rute, Start dari Kediaman Dandim Jl. Ir. H.Djuanda – Jalan KH. Abdullah Bin Nuh (Rancagoong) - Jl. Raya Sukabumi Pasir Hayam - Terminal Pasir Hayam - Jl. Perintis kemerdekaan (Jebrod) - Jl. Moh. Yamin - Jl. Barisan Banteng - Jl. Hos Cokroaminoto - Jl. Adi Sucipta - Jl. Aria Cikondang - Jl. Siliwangi (Finish).


Lebih lanjut, Dandim menuturkan, banyak manfaat yang kita dapatkan dari kegiatan Gowes bersama ini, salah satunya sebagai bentuk perilaku yang mencerminkan pola hidup sehat serta terwujudnya suasana kekeluargaan bersama anggota.


Selain untuk menyehatkan badan, olahraga bersepeda juga dapat meningkatkan fungsi organ tubuh, memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi. Gowes secara rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh serta menurunkan berat badan.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Kegiatan olahraga seperti ini akan terus kita laksanakan agar terjalin kekompakan dan suasana kerja yang nyaman dan harmonis,” pungkas Dandim.     
               
                                                                                                                                       Acara selanjutnya Dandim 0608/Cianjur bersama para perwira melaksanakan olahraga tenis lapangan dan anggota yang lainnya melaksanakan olahraga futsal. (pendim0608)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0608/Cianjur Ajak Anggota Gowes Bareng Jaga Kebugaran

Terkini

Iklan