Iklan

Iklan

Kodim 0608/Cianjur Gelar Program KB-Kesehatan Guna Wujudkan Keluarga Berkualitas

Jurnal News Site
Monday, July 15, 2024, July 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T05:49:06Z




Cianjur,-Jurnal News Site.
 Kodim 0608/Cianjur menggelar kegiatan program KB Kesehatan Semester I tahun 2024, Program ini mengusung  tema “TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Berencana Yang Berkualitas”. Kegiatan yang digelar kantor Polkes 03.10.08 Kodim 0608/Cianjur jln. Ir. H. Djuanda komplek Asten Panembong Kec.  Cianjur Kab. Cianjur. Selasa (16/07/2024)


Kasdim 0608/Cianjur Mayor Arm Nanda Supriyatna, mengatakan, pada program KB Kesehatan ini, pihaknya bersinergi dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP2KBP3A) Kabupaten Cianjur.


Program ini digelar sebagai upaya menyebarluaskan informasi kepada masyarakat akan pentingnya program KB Kesehatan dalam rangka membantu pemerintah menangani permasalahan kependudukan serta mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan sekaligus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna meningkatkan kesehatan masyarakat, “terangnya.


Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari penyampaian materi KB Kesehatan secara fisik dan non fisik. Adapun beberapa pelayanan yang diberikan pada program KB kesehatan Semester I TA. 2024 ini adalah pemasangan IUD (Intra Uterine Device) dan layanan inflant, “ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan Pasiter Kodim 0608/Cianjur Lettu Inf Ronald Agus Shandi Purba, A.Md bahwa disamping merupakan salah satu program Kodim 0608/Cianjur, kegiatan program KB kesehatan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB kesehatan secara maksimal dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas


Lanjut, Pasiter melalui program ini harapannya dapat menguatkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan dinas terkait dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kab. Cianjur dengan mensukseskan program KB kesehatan ini,” pungkasnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Hj. Hana Risana Kabid Dalduk DP2KBP3A Kabupaten Cianjur beserta jajarannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0608/Cianjur Ny. Nunung Yerry Bagus beserta anggota dan peserta akseptor KB di wilayah Cianjur.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0608/Cianjur Gelar Program KB-Kesehatan Guna Wujudkan Keluarga Berkualitas

Terkini

Topik Populer

Iklan