Iklan

Iklan

Kades,Carwet Berterima Kasih Atas Rehabilitasi Irigasi Cilengis,

Jurnal News Site
Friday, August 2, 2024, August 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T01:44:59Z




Sukabumi,-Jurnal News Site,,Proyek rehabilitasi jaringan irigasi permukaan jaringan irigasi cilengis desa caringin wetan dalam tahap pengerjaan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memperbaiki sekaligus meningkatkan fungsi dari saluran irigasi. Sehingga air yang ada di saluran irigasi bisa menjangkau lahan pertanian lebih luas lagi. ((01/08/24).

Jaringan irigasi cilengis ini memasok sumber air untuk lahan pertanian masyarakat di beberapa desa, rehabilitasi ini berlokasi di Dusun tugu RT 01/04 Desa Caringin Wetan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi dengan nilai kontrak Rp. 968.079.367,91. bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2024 dengan waktu pelaksanaan pekerjaan 120 hari.

Kepala Desa Caringin Wetan, Dedi Suhendar menyambut baik rehabilitasi jaringan irigasi cilengis, pihaknya menuturkan "Saya selaku kepala desa Caringin wetan mengucapkan terimakasih kepada dinas PU Kabupaten Sukabumi atas di bangunnya saluran irigasi cilengis dan perbaikan pintu air, mudah-mudahan dengan adanya pembangunan ini pasokan air untuk pertanian yang ada di Caringin wetan bisa terpenuhi dengan maksimal, mudah-mudahan pembangunan saluran irigasi ini terus membawa manfaat, karena pembangunan ini sudah lama di nanti oleh masyarakat, dan untuk kedepannya supaya penerima manfaat yaitu masyarakat bisa merawatnya" Tuturnya.
Irigasi permukaan adalah bagian dari rancangan saluran irigasi dengan cara menyalurkan (mendistribusikan) air ke lahan pertanian dan membiarkan air mengalir dipermukaan lahan pertanian secara gravitasi. Perencanaan proyek rehabilitasi merupakan salah satu dari sebagain proyek PU Kabupaten Sukabumi bidang PSDA.,

Reporter Irmansyah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades,Carwet Berterima Kasih Atas Rehabilitasi Irigasi Cilengis,

Terkini

Topik Populer

Iklan