Iklan

Iklan

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Perwakilan Kotawaringin Timur, Terbentuk

Jurnal News Site
Saturday, September 7, 2024, September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T05:41:53Z


Jurnalnewssite,  Sampit -Sejumlah jurnalis televisi yang bertugas di wilayah Kotawaringin Timur, Sampit, Kalimantan Tengah, resmi membentuk Perwakilan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). Pembentukan sesuai SK yang dikeluarkan Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Provinsi Kalimantan Tengah. 

Organisasi profesi di Kotawaringin Timur, kembali bertambah, dengan terbentuknya 1 (satu) organisasi profesi Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Perwakilan Kotawaringin Timur, dengan sekretariatnya berada di jalan Tidar 1 Sampit.

Organisasi ini telah menyampaikan surat pemberitahuan ke beberapa instansi terkait yang ada di Sampit, yang isinya berupa surat pemberitahuan terbentuknya IJTI, dengan melampirkan SK kepengurusan yang dikeluarkan Pengurus Daerah IJTI Provinsi Kalimantan Tengah, beserta nama pengurus yang ada didalam SK (Surat Keputusan). Pemberitahuan disampaikan  ke kantor Kesbangpol Kotim, yang diterima langsung oleh Kepala Kesbangpol, Sanggul Lumban Gaol, Pemkab Kotim, Polres Kotim, Kodim 1015 Sampit, Kejaksaan, Pengadilan serta Diskominfo Kotawarngin Timur.

Disampaikan Ketua IJTI Perwakilan Kotawaringin Timur, Akhmaddiannor, yang juga sebagai kontributor Metro tv ini, menyebut bahwa, "ditengah nantinya perhelatan pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, periode 2024-2029. Peran serta jurnalis khusnya IJTI Kotim, untuk berperan aktif dalam menjaga kelancaran Pilkada, aman dan damai.

Selain itu, bisa melakukan pengawasan pilkada dengan berkontribusi, menghasilkan karya dan produk jurnalistik dengan pemberitaan yang sepenuhnya terikat dengan etika jurnalistik."


Dengan hadirnya IJTI dapat berkontribusi dan menjadikan wadah bagi para jurnalis televisi di Kotawaringin Timur, untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan memperjuangkan kualitas jurnalisme televisi yang lebih baik. Memperkuat persatuan dan solidaritas antar sesama jurnalis, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, media lain, maupun organisasi masyarakat, demi mewujudkan visi dan misi IJTI Kotim kedepan.( Ariyanto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Perwakilan Kotawaringin Timur, Terbentuk

Terkini

Topik Populer

Iklan