Iklan

Iklan

Ketum PWRI Dukung Presiden Prabowo Hadirkan Pendidikan Murah bagi Rakyat

Jurnal News Site
Friday, September 13, 2024, September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T10:46:24Z


Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia [ DPP PWRI ] Dr. Suriyanto Pd, SH, MH, M.Kn, mendukung penuh komitmen Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menghadirkan pendidikan murah bagi rakyat, termasuk mengkaji kembali biaya uang kuliah tunggal (UKT) yang tinggi, yang dinilai membebani mahasiswa.

“ Tentu kita mendukung komitmen beliau untuk menghadirkan pendidikan murah dan terjangkau khususnya bagi siswa dan mahasiswa dari kalangan menengah ke bawah. Komitmen beliau untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, harus kita apresiasi,” kata Suriyanto, melalui keterangan di Jakarta Jumat [13/9/2024]

Suriyanto mengungkapkan, kualitas pendidikan di Indonesia masih jauh dari harapan karena kesenjangan akses dan pendidikan antarwilayah, distribusi guru yang tidak merata, serta banyaknya kualitas lulusan yang rendah.

“ Pendidikan di Indonesia masih belum sesuai dengan harapan. Masih banyak anak-anak yang tidak bersekolah, kualitas pendidikan yang masih rendah, dan masih ada kesenjangan pendidikan antar daerah. Bangsa Indonesia masih membutuhkan banyak sarjana ke depan, apalagi angka partisipasi pendidikan tinggi saat ini hanya 30 persen,” ungkap Suriyanto.

Untuk mengatasi kesenjangan pendidikan di Indonesia, kata Suriyanto, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat dan swasta.

“ Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pemerintah perlu meningkatkan anggaran pendidikan dan memperbaiki kualitas pendidikan di semua jenjang. Pemerintah juga perlu meningkatkan kualias guru dan tenaga pendidikan lainnya, serta menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Dan Kementerian Pendidikan harus dipimpin oleh seorang Menteri yang memiliki pengalaman dan mengerti di bidang pendidikan,” ujarnya.

Dikatakan Suriyanto, pendidikan sudah selayaknya tidak hanya dinikmati oleh masyarakat yang mampu saja, melainkan merata agar mutu sumber daya manusia (SDM) Indonesia menjadi berkualitas dan memiliki kompetensi untuk memajukan bangsa.
[nug/red]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketum PWRI Dukung Presiden Prabowo Hadirkan Pendidikan Murah bagi Rakyat

Terkini

Topik Populer

Iklan