Iklan

Iklan

Paus Fransiskus diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Jurnal News Site
Tuesday, September 3, 2024, September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T07:38:48Z


Jurnal News Site,-Tanggerang,Banten
Sebagai informasi, Paus Fransiskus diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari ini, Selasa (3/9/2024) pukul 11.30 WIB. Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia dalam rangka perjalanan apostolik selama periode 3 hingga 6 September 2024.
persiapan untuk menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia telah dilakukan secara matang.

Paus Fraksiskus juga dikabarkan tidak akan menginap di hotel selama di Jakarta. "Beliau memilih tinggal di Kedubes Vatikan di Indonesia.

Selama lawatannya ke Tanah Air, Paus Fransiskus dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kemudian, bertandang ke Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, serta memimpin misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Madya di hadapan lebih dari 80.000 umat Katolik dari berbagai penjuru Indonesia. Penyambutan Paus Fransiskus di Indonesia dilakukan dengan tingkat pengamanan yang sangat ketat.  dikawal ketat oleh kepolisian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI), serta Brimob.


Ratusan personel keamanan dikerahkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara penyambutan. Pengamanan ini melibatkan penjagaan di area bandara dan jalur-jalur menuju tempat-tempat kegiatan Paus Fransiskus, serta pemeriksaan ketat terhadap semua pengunjung dan kendaraan yang memasuki area tersebut.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berkoordinasi dengan TNI dan Brimob untuk melakukan patroli rutin dan menjaga keamanan selama kunjungan berlangsung. Selain itu, sistem pemantauan dan pengawasan tambahan juga diterapkan untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan.


Upaya pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kunjungan Paus Fransiskus berlangsung dengan aman dan lancar, serta memberikan rasa aman bagi semua pihak yang terlibat. Pengamanan yang ketat ini juga mencerminkan komitmen Indonesia untuk menghormati dan melindungi tamu kehormatan internasional , ( Farnando Simamora )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paus Fransiskus diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Terkini

Topik Populer

Iklan