Iklan

Iklan

TK Kartika 21 dan 22 Kodim 1015/Spt mengadakan pembelajaran luar ruangan di Kodim 1015/Spt

Jurnal News Site
Friday, September 20, 2024, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T10:58:53Z


Jurnalnewsite, Sampit - Komando Distrik Militer (Kodim) 1015/Sampit menerima kunjungan siswa siswi TK Kartika 21 dan 22 yang merupakan TK binaan Kodim 1015/Spt.

Dalam kunjungan ini menggunakan kegiatan pembelajaran luar ruangan dengan mengambil materi pengenalan Profesi TNI yang dipadukan dengan kegiatan Outbound yang diberikan oleh anggota Kodim 1015/Sampit bertempat di Lapangan Makodim 1015/Sampit,Jum'at(20/09)

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata,S.A.P.M.Han mengatakan sangat menghargai dan mendukung pihak sekolah yang mempunyai program kegiatan pengenalan profesi ke Kodim 1015/Spt sehingga dengan kegiatan seperti ini bukan hanya akan membentuk disiplin, keterampilan responsif, dan tanggung jawab pada anak-anak, tetapi juga untuk mengasah kemampuan syaraf motorik dan terutama pembentukan karakter anak sedari dini. 


Selain itu, Dandim 1015/Sampit juga menjelaskan  kegiatan ini dipadukan dengan kegiatan outbond agar dapat melibatkan pengembangan fisik serta merangkul aspek-aspek penting lainnya dalam pembentukan karakter anak.

Dalam kesempatan ini Ketua persit cabang Kodim 1015/Spt yang sekaligus sebagai Ketua yayasan Kartika kaya cabang Kodim 1015/Spt mengatakan bahwa pembelajaran bagi dunia Anak-anak usia dini di berikan inovasi dengan menerapkan konsep Outing Class. Dengan dukungan dari Kodim 1015/Sampit, mereka berhasil menciptakan suasana belajar yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga membangkitkan semangat belajar. Dandim 1015/Sampit yakin bahwa Outing Class mampu menciptakan nuansa belajar seperti petualangan yang menantang, di mana siswa dapat mengamati objek pembelajaran secara langsung dan menemukan hal-hal baru yang memicu minat mereka untuk belajar lebih mendalam.


"Dalam Outing Class, siswa akan belajar dengan cara yang menyenangkan, termotivasi, dan penuh semangat. Mereka dapat mengalami pembelajaran sebagai sebuah petualangan yang menantang, mengamati objek pembelajaran secara langsung, menemukan hal-hal baru yang menarik untuk dipelajari lebih dalam, dan mendapatkan pengalaman baru yang belum pernah mereka alami sebelumnya,” paparnya.(Ariyanto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TK Kartika 21 dan 22 Kodim 1015/Spt mengadakan pembelajaran luar ruangan di Kodim 1015/Spt

Terkini

Topik Populer

Iklan