Iklan

Iklan

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sampit Lakukan Kegiatan Membaca Untuk Penuhi Kebutuhan Literasi

Jurnal News Site
Tuesday, October 22, 2024, October 22, 2024 WIB Last Updated 2024-10-22T09:32:57Z


Jurnalnewssite, Sampit – Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kanwil Kemenkumham Kalteng, aktif membaca di perpustakaan yang disediakan oleh Lapas. Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan literasi dan memberikan akses pengetahuan yang lebih luas. Selasa, (22/10/24).


Perpustakaan Lapas Sampit memiliki koleksi buku yang bervariasi, termasuk novel, buku non-fiksi, dan bahan bacaan pendidikan. Melalui membaca, warga binaan tidak hanya mendapatkan hiburan tetapi juga meningkatkan wawasan dan keterampilan yang bermanfaat untuk rehabilitasi dan reintegrasi ke masyarakat setelah menjalani hukuman.

Kegiatan ini juga melibatkan sesi diskusi, memungkinkan warga binaan berbagi pandangan dan pengetahuan dari buku yang mereka baca, menciptakan suasana belajar yang interaktif. Kepala Lapas Kelas IIB Sampit, Meldy Putera, menekankan pentingnya kegiatan literasi untuk pengembangan diri dan berharap warga binaan dapat memanfaatkan waktu dengan produktif.


Dengan semangat belajar, warga binaan menunjukkan komitmen untuk menjalani proses pembinaan dengan serius, meningkatkan literasi, dan menanamkan nilai-nilai positif untuk kehidupan yang lebih baik setelah kembali ke masyarakat.

Kontributor Humas Lapas Sampit Achmad Ghajali.(Ariyanto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sampit Lakukan Kegiatan Membaca Untuk Penuhi Kebutuhan Literasi

Terkini

Iklan